Jumat, 18 Oktober 2013

AKU & NURSING Informatic

...Tahun Ajaran 2013/2014....

Elektif mu bagaimana ???
Gak terasa..sudah semester 7 huaaaa........... jadi angkatan paling tua, _eemm tapi semangat tetap harus lebih dari angkatan muda..apalagi muka gak kalah masih terlihat imut-imut, betul-betul-betul*;) winking.
        Saat ini sudah gak booming lagi nge GALAU, tapi di awal ajaran ini sebagian besar atau mungkin semua mahasiswa PSIK UGM semester 7 diawali kegalauan. termasuk AKU. why???
first,tut..tut..tut..dapat sms dari teman yang berisi" jadwal KRS ternyata maju, udah mulai dari tanggal 19 agustus kemaren ayo cepetan keburu gak dapat tempat elektif sesuai minat".
two, saat akan memilih KRS, tanya-tanya teman2 pada ambil elektif apa" kamu mau milih elektif apa ? enaknya apa kalau ambil TI? Kalau ambil bahasa jepang bagaimana? Kalau bahasa Ingris gimana? so, banyak banget persepsi dari teman-teman yang tambah bikin galau *:-/ confused.
three, Hari pertama Blok 4.1 Entrepreneurship & ElectiveS, membahas kuota elektif yang tidak imbang, hingga digalaukan dengan beberapa pilihan kesadaran diri mau pindah ke opsi lain yang kuota masih kurang (bahasa Jepang dan bahasa Inggris) atau hanya ada satu elektif "TI": yang berjalan? bahkan ada GOSIP mau ada seleksi masuk TI karena over peminat,jadi galau lagi dech.   

Berbagai proses kegalauan yang telah dijalani dan dibantu proses seleksi alam,akhirnya Aku tetap bertahan memilih dan mengikuti TI.          

Eh.. ini bukan ending cerita. ini baru permulaan lhoo.. sekarang lah saat nya di cerita AKU & NURSING Informatic *:D big grin     
   
 _week pertama elektif TI.  yeee... diawali semangat mau belajar TI in nursing, walau sempat semangat terpatahkan setelah hari pertama mendapat lecture yang bikin boring, tapi di minggu ini  juga bikin nyesel dah masuk TI. Di week pertama dapat ilmu gambaran manajemen rumah sakit (lumayan bekal biar gk kuper nantinya dirumah sakit) walau gak begitu paham hehehe, mengetahui sistem hardware dan software komputermengaplikasikan word untuk penulisan SKRIPSI , itu bikin 1 kelas bilang WOWwww. selain itu yang bikin tambah semangat salah satu dosen memberikan gambaran tentang teknologi informatika keperawatan di RSUD Banyumas jadi bikin penasaran dan satu point lagi bahwa belajar TI lebih mudah langsung aksi so semangat go to week 2 " and go to RSUD Banyumas.
Mari kita intip SIMKep RSUD BANYUMAS
 SIMKep (Sistem Informasi Manajemen Keperawatan), itulah tujuan ku dan teman-teman kelas elektif TI datang ke RSUD Banyumas. lelahnya perjalanan 4 jam ke Banyumas terbayar dengan pemaparan aplikasi SIMKep dan studi lapangan langsung ke bangsal untuk mengetahui cara penggunaan asuhan keperawatan, sistem billing rumah sakit dan sistem billing pada tindakan keperawatan melalui elektronik .

Penerapan teknologi informatik ini membuat aku semakin terkagum dan ingin belajar lebih jauh lagi, ketika mendapat pengajaran SPSS, Epi Info7, pengunaan BLog, penggunaan aplikasi PC dan Smart phone dalam mempermudah belajar keperawatan.

Teknologi memudahkan kita untuk mendapat informasi dunia dan akan mempermudah kita nantinya sebagai petugas kesehatan terutama sebagai PERAWAT. 
Point penting yang ingin aku sampaikan "Bukalah Jendela Dunia mu melalui Teknologi informatika" 
Semangat Belajar TI *:x lovestruck



0 komentar:

Posting Komentar

thanks for your attention